Sabtu, 07 Mei 2011

Market Research yang tepat menentukan suksesnya Anda dalam Internet Marketing

Riset pasar (Market Research) sangat penting sebelum Anda membuat website. Ya, dalam bisnis apapun, offline maupun online, riset pasar adalah pondasi dasar dalam penjualan.
Mengapa riset pasar penting dalam Internet Marketing?

1. Dengan melakukan riset pasar, Anda dapat mengetahui produk apa yang laku dijual di internet. Ya, jika ingin sukses menjual, Anda harus punya produk yang dibutuhkan oleh orang, unik, dan tentu saja berkualitas.

2. Katakan Anda sudah punya produk yang Anda yakini laku dijual. Selanjutnya, dengan melakukan riset pasar, Anda pun dapat mengetahui target pembeli atau pelanggan produk/website Anda.

3. Dengan riset pasar, Anda dapat mengetahui keyword (kata kunci) apa yang paling tepat. Keyword atau kata kunci ini penting dalam mendatangkan pengunjung ke website Anda. Sehingga website yang Anda buat akhirnya mendapatkan traffic dan tentu saja menghasilkan uang sesuai tujuan Anda berbisnis online.

4. Dengan riset pasar, Anda dapat mengetahui niche market untuk produk Anda. Jika ingin sukses, Anda harus memiliki produk yang spesifik dan pelanggan yang juga spesifik dan jelas. Dengan memilih niche market yang tepat, maka pesaing (competitor) Anda hanya sedikit, dan kemungkinan Anda sukses menjual akan semakin besar.

Bagaimana cara melakukan riset dalam menjalankan Internet Marketing?
Ada banyak cara melakukan riset dalam Internet Marketing. Sebelum membuat website Amel biasanya melakukan riset sederhana, tapi meski sederhana riset ini penting dan efektif agar bisa berhasil dalam bisnis online.

1. Tanya ke Mbah Google. Dengan mengunjungi website google.com, Anda dapat mengetahui misalnya berapa banyak situs pesaing Anda yang memuat kata kunci yang sama dengan kata kunci yang Anda bidik/tentukan.

2. Riset kata kunci (keyword) dengan menggunakan alat GRATIS yaitu http://freekeywords.wordtracker.com/. Alat ini dapat membantu Anda menemukan terget market yang Anda inginkan, dan mengetahui keyword apa yang banyak dicari di internet.

Oh ya, apa siy keyword atau kata kunci itu? Keyword adalah sebuah kata yang digunakan oleh pengguna internet jika ingin mencari informasi tentang suatu hal, dan kata tersebut biasanya akan diketikkan pada search engine. Misalnya ingin mencari tahu tentang cara membuat sayur lodeh, maka biasanya akan mengetik kata “sayur lodeh”. Nah kata sayur lodeh ini disebut dengan keyword.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Tips n Trik Blog . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates