Sabtu, 07 Mei 2011

Tampilkan IP Address Pengunjung di Blog

Kini pengunjung blog anda bisa mengetahui IP Address mereka di blog anda. Hebatnya lagi, bukan hanya Ip Address saja, Sistem Operasi, Negara, dan Nama Browser juga ditampilkan.

Seperti ini:

 
Hal ini bagus juga bagi pengunjung yang ingin mengetahui IP Address mereka. Karena mereka tidak perlu memakai program atau software khusus untuk mengetahui IP Address mereka.

Cukup kunjungi blog anda dan IP Address-nya bisa tampil. Untuk menampilkan IP Address, kunjungi situs buatan orang Belanda ini.

Langsung masuk ke bannernya aja. Karena Halaman utamanya memakai bahasa Belanda.
Klik http://www.wieistmeineip.de/banner untuk langsung memilih jenis banner yang anda suka. Ada 2 bahasa yang ditawarkan, yaitu Belanda dan Inggris. Dan ada 2 tampilan banner, ada yang memanjang dan ada juga yang kotak. Pilih sesuai selera.

1.Masuk ke situs wieistmeineip dengan mengklik link di atas. Setelah masuk, pilih jenis banner yang Anda suka.Di sini saya memilih yang Bahasa Inggris dan bentuk kotak. Jika sudah menentukan pilihan, copy script yang ada di bawahnya. Lihat gambar.

  2. Sekarang masuk ke blog anda. Dari Dasbor, klik Tata Letak.
3. Muncul jendela Tata Letak. Klik Tambah Gadget. Pilih Gadget HTML/Javascript dengan mengklik tanda plus (+) di sebelahnya.
4.Ketikan Judul misalnya: About You atau terserah anda. Bisa juga dikosongkan judulnya. Kemudian copy-paste-kan koding/script yang tadi anda dapat dari situs wieistmeineip. Setelah itu klik Simpan dan lihat blog anda.

5. Jika berhasil anda akan melihat informasi IP Address pengunjung anda di blog seperti ini:
 Akhir kata selamat mencoba. Semoga berhasil!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Tips n Trik Blog . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates