Minggu, 08 Mei 2011

Tips & Tricks Mencari Backlink dengan Mudah

Tips & Tricks SEOSalah satu tips & tricks SEO adalah membuat website kita memiliki backlink sebanyak mungkin. Bagi teman-teman yang baru belajar bisnis internet, pasti bertanya : Apa sih backlink? Backlink adalah sebuah “incoming link” yang datang dari web orang lain ke web kita. Atau bahasa mudahnya : alamat web kita tercantum di web orang lain.

Semakin banyak backlink, maka semakin terkenal web atau blog tersebut. Bagi sebuah website atau blog, BACKLINK adalah RAJA sementara CONTENT (artikel) adalah RATU. Raja harus kuat Ratu harus cantik. Jadi raja itu ya harus kuat, pendukungnya harus banyak, dan ratu atau blog itu kontennya harus cantik.
Kalau teman-teman tidak bisa membuat blog yang cantik kalau gak cari yang unik. Jangan yang pasaran. Sekarang pertanyaanya, bagaimana cara mendapatkan backlink dari blog atau website orang lain dan juga bagaimana cara mancarinya. Banyak pemilik website atau blogger yang selalu memikirkan content atau kecantikan websitenya, tetapi tidak terlalu memikirkan backlink.
Kekeliruan ini membuat website atau blog menjadi “kurang terkenal” atau tidak tampil dihalaman pertama Google.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan backlink:
  1. CBox Links. Teman-teman, sering lihat kan ada blog yang ada shoutboxnya? Dengan menuliskan komentar di shoutbox dan meninggalkan jejak website kita, maka jadi deh anchor text backlink ke website kita dengan komentar. Sekarang bingung kan nyari web atau blog yang ada shoutboxnya? MUDAH koq…cukup ketik di google “allintext:[get a cbox]” dan dapatkan ribuan dan jutaan potensi untuk mendapatkan backlink dari sana.
  2. Cari dan dapatkan backlink gratis dari website dengan domain berakhiran “.edu: dan “.gov“. Karena domain2 berektension .gov dan .edu ini sangat bagus untuk menambah kekuatan backlink website kita. Dan biasanya domain2 tersebut memiliki PR (Page Rank) yang tinggi, diatas 3.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Tips n Trik Blog . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates